13 Nov 2016

Cara yang paling efektif dan terukur untuk melihat keberhasilan trading anda dengan melihat return portofolio anda dan membandingkannya dengan return IHSG harian maupun bulanan, anda dapat melihat return Harian IHSG melalui aplikasi RTI Businness yang dapat anda download di PLAYSTORE.


Return per saham di portofolio anda yang ditunjukan pada tidak dapat dijadikan patokan keberhasilan anda dalam melakukan trading, karena keberhasilan di satu saham boleh jadi tergerus dengan keuntungan di saham yang lain.

Total return perhari harus di cek dan diperiksa, apakah kita melakukan kesalahan dalam pemilihan saham, saat ini Aplikasi Online Trading menyediakan, cara untuk menghitung berapa return anda Harian, Bulanan, bahkanTahunan.

Bahkan pada aplikasi tertentu dapat segera dilihat grafik return harian anda dibandingkan dengan IHSG, layaknya chart, tentu saja akan lebih mudah dicerna, diperiksa dan dipelajari kesalahan dan kekurangan kita dalam pemilihan saham.

Disaat kondisi bullish dapat serta merta diperiksa apakah return porto kita pada hari itu sama, lebih kecil, atau melebihi return IHSG, di saat kondisi bearish juga dapat diperiksa apakah kita masih bisa cuan, atau minimal kerugian kita lebih kecil dari IHSG.

Bilamana return kita lebih kecil dari IHSG,  harus kita telaah dan diperiksa apa yang salah dalam pemilihan sahamnya, atau mungkin merubahan besaran lot dalam satu atau beberapa  emiten, seperti kita tahu saham saham di IHSG bergerak dengan trend tertentu yang terus berganti sesuai arah trend (minning, Property, Finance, Agriculture, Consumer), bila anda seorang trader please…..jangan berdiam diri, segera analisa apakah komposisi portofolio kita masih sesuai dengan arah trend, atau harus segera diperbaiki, karena Bandar tidak akan menunggu satu menitpun sampai anda sadar memperbaiki komposisi portofolio anda.


Kita harus melibatkan data statistik ini untuk memeriksa portofolio anda, jangan melibatkan emosi dalam mengoleksi suatu saham karena melihat satu saham prosentase keuntungannya sudah sangat besar, tapi tidak diimbangi oleh saham yang lainnya.

Saham yang memiliki kecenderungan untuk menambah pundi-pundi keuangan kita selayaknyanya ditambah, bukan sebaliknya dikurangi, saham saham yang berpotensi mendatangkan rugi yang lebih besar sebaiknya dikurangi , atau minimal anda tidak melakukan penambahan (average down).

Anda akan menjadi naif, bila membiarkan portofolio anda terus menurun, tanpa melakukan solusi perbaikan yang dianggap perlu, cek dan recek terus apa yang menjadi kesalahan dan kekurangan anda.


LIVE CHAT in trading hours ?
contact WA 087700085334
please spell your name and your location

 

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.